PERSIJA JIWA RAGA KAMI

Senin, 12 April 2010

Persija akan Fokus ke Piala Indonesia

Ajang Tournament Piala Indonesia (dulu dikenal sebagai Copa Indonesia) akan segera dimulai tanggal 15 April 2010 dimana di Piala Indonesia 2010 ini akan menggunakan sistem kompetisi yang baru dimana terdapat 32 tim yang akan berlaga di salah satu ajang prestius di Indonesia tersebut dan akan menggunakan format lima babak langsung
Pada babak 32 tim, akan digelar di delapan kota, dengan finalis tahun lalu Sriwijaya FC dan Persipura Jayapura sudah dipastikan menjadi tuan rumah. Setelah itu babak 16 besar akan dilakukan di empat kota. Babak delapan besar akan diselenggarakan di dua kota dengan format sistem gugur, sedangkan babak semifinal dan final akan diambil alih oleh PT Liga Indonesia yang akan dilangsungkan di Jakarta.

Untuk tuan rumah hingga babak delapan besar akan dilakukan secara bidding, namun harus memenuhi kriteria yang sudah ditentukan. Format ini baru dan seperti Piala Dunia mini, ke-32 tim yang akan berlaga di Piala Indonesia adalah 18 tim Indonesia Super League, 12 tim Divisi Utama dan dua dari finalis Divisi Satu dan seperti sudah diketahui bersama team Persija Jakarta berada di group B bersama Persela Lamongan, Persiba Bantul dan Persikab Bandung.

Team Persija Jakarta sendiri saat ini akan fokus ke Tournament Piala Indonesia ini mengingat peluang juara untuk kompetisi ISL 2009/2010 sudah nyaris tertutup sehingga dirasa memang sangat realistis dari Manajemen Persija Jakarta untuk berharap banyak di ajang ini, "namun bukan berarti Persija akan melepas partai-partai sisa di kompetisi ISL 2009/2010" Demikian statement dari Bung Ferry, Assisten Manajer Persija, Team Persija Jakarta akan berangkat ke Kota Lamongan pada hari Rabu (14/4) untuk bersiap menghadapi team Persela Lamongan di partai pembuka group B untuk selanjutnya akan melawan Persiba Bantul hari Minggu (18/4) dan Persikab Bandung (20/4) yang semuanya akan dimainkan di Kota lamongan sebagai “Home Ground” group B.(JO)

Sumber: Jak online

0 komentar:

Poskan Komentar

Persija akan Fokus ke Piala Indonesia


Bookmark and Share

0 komentar:

Poskan Komentar