PERSIJA JIWA RAGA KAMI

Rabu, 14 Juli 2010

Persija Kembali Melakukan Ujicoba dengan PSAD

JakOnline-Persija begitu serius dalam rangka persiapan menjelang babak 8 besar Piala Indonesia. Beberapa metode latihan dan penerapannya dilakukan oleh jajaran pelatih untuk diaplikasikan ke pemain., yang salah satunya dengan menggelar ujicoba guna memantapkan strategi dan taktik yang sudah dilakukan pada saat latihan. Ujicoba kali ini Persija kembali menghadapi PSAD, team dari tentara angkatan darat. Pertandingan yang dilangsungkan di stadion utama Gelora Bung Karno ini berlangsung tertutup, hal itu dilakukan bukan tidak ingin memberitahukan kepada Jakmania dan pecinta Persija yang lain, namun untuk lebih memfokuskan ujicoba. Selain itu untuk bisa dirasakan sendiri bagaimana sulitnya mendapatkan izin keamanan apabila menggelar laga ujicoba dengan penonton.

Crew JO secara ekslusive turut hadir untuk meliput pertandingan ini, kick off dimulai pada pukul 15.30 WIB berjalan sangat menarik, babak pertama Persija berusaha keluar mengambil inisiatif penyerangan ke pertahanan PSAD, beberapa kali pertahanan PSAD terancam oleh aksi yang dilakukan trio penyerang yang diturunkan pada babak pertama (Bambang Pamungkas, Emallue Serge, dan Aliyudin), namun sayang rapatnya pertahanan PSAD membuat gawang PSAD masih aman dari gol dan dari pantauan Crew JO pada babak pertama, Persija nampak kesulitan membongkar pertahanan PSAD yang rapat, alur bola yang sudah terencana rapi begitu sampai didepan tidak bisa berbuah gol. Memasuki babak kedua Crew JO sempat mengamati instruksi yang dilakukan oleh Coach Benny Dollo dimasa jeda dipinggir lapangan yang menginstruksikan untuk bermain cepat dari kaki ke kaki agar bisa merepotkan pertahanan lawan. dan strategi itu nampaknya bisa diterjemahkan dengan baik oleh pemain Persija.

Permainan Persija lebih berkembang di babak kedua,hal itu dapat dilihat dari banyaknya gol yang tercipta. Diawali dengan gol yang dicetak oleh Musafri yang menggantikan Bambang Pamungkas diawal babak kedua melalui tendanganya diarea pinalti lawan. Setelah gol tersebut nampaknya untuk mencetak gol selanjutnya tinggal menunggu waktu terbukti Aliyudin mencatatkan dirinya sebagai pencetak gol dalam pertandingan ini sebanyak 3 kali, yang di lengkapi oleh 2 gol Emallue Srege yang melengkapi kemenangan Persija menjadi 6-0. Crew JO terkesan dengan gol kedua yang di cetak Serge dalam pertandingan ini yang berawal dari kerjasama apik antara Aliyudin dan Agus Indra yang masuk pada babak kedua yang diteruskan oleh sundulan hasil umpan matang dari Ailiyudin dan dari sudut sempit pertahanan lawan tanpa mampu dihalau kiper PSAD.

Pada pertandingan ini Ismed Sofyan kembali dimainkan pada 10 menit akhir pertandingan babak kedua setelah absen cukup lama karena cidera yang dialamaninya. Sudah mulai terlihat umpan-umpan memanjakan untuk striker Persija yang diberikan oleh Ismed. Hal ini tentu saja menjadi poin tambah bagi team dengan kembalinya Ismed Sofyan. Pada akhir pertandingan Crew JO sempat mewawancarai Coach Benny Dollo yang mengatakan ujicoba ini dilakukan untuk mematangkan strategi dalam persiapan akhir menghadapi laga melawan Persik Kediri dalam lanjutan Piala Indonesia Sabtu mendatang. Selain itu Benny Dollo mengatakan masih ada kelemahan dari pemain apabila sedang kehilangan bola. "Mereka seharusnya bisa lebih fokus lagi apabila sudah kehilangan bola, hal ini akan terus dievaluasi agar kedepannya bisa lebih meminimalisir kesalahan yang tidak perlu dilakukan, "pungkasnya kepada Crew JO.(Zni–JO)

Sumber: Jak Online

0 komentar:

Poskan Komentar

Persija Kembali Melakukan Ujicoba dengan PSAD


Bookmark and Share

0 komentar:

Poskan Komentar